Home / Berita Desa

Kamis, 8 Februari 2024 - 16:23 WIB

Fokus Jadi Jurnalis, Faidin Memilih Mundur dari Anggota BPD Nangahale

Faidin

Faidin

MAUMERE-LENTERAPOS.ID, Salah satu anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Nangahale, Kecamatan Talibura, Kabupaten Sikka, Faidin memilih mundur dari anggota BPD periode 2023-2029. Langkah tersebut dipilih lantaran ia ingin fokus menjalani profesinya sebagai seorang jurnalis.

Dalam klarifikasinya kepada lenterapos, Kamis (08/02/2024), Faidin mengaku, keputusannya mundur dari anggota BPD Nangahale setelah melalui pertimbangan termasuk berkomunikasi dengan warga yang telah mengusulkannya dalam pemilihan BPD Nangahale.

Ia memahami benar bahwa ada sejumlah harapan yang dibebankan ke pundaknya ketika diusulkan oleh warga ikut dalam kontestasi pemilihan anggota BPD. Meski demikian bagi Faidin, tanggung jawab tersebut akan tetap ia jalankan melalui ruang yang lebih luas sesuai profesinya sebagai jurnalis.

Baca juga  Peringatan Nuzulul Qur'an, Puan: Selalu Relevan Jadi Sumber Moral dan Inspirasi

“Jurnalis juga menjalankan fungsi pengawasan. Dengan jurnalis, fungsi pengawasan akan lebih luas dan leluasa. Muaranya tetap sama, yakni untuk kepentingan masyarakat. Jadi saya tetap akan memperjuangkan kepentingan warga Desa Nangahale, namun dengan cara dan ruang yang berbeda,” ungkapnya.

Baca juga  Proyek Jaringan Air Minum Di Desa Bu Watuweti Terancam Gagal 

Secara administratif, Faidin mengaku telah mengajukan surat pengunduran diri kepada Pemerintah Desa Nangahale melalui BPD Nangahale beberapa waktu lalu, namun belum ada informasi lanjutan atas pengajuan pengunduran dirinya. .

Meskipun kini berada di luar BPD, namun ia tetap fokus melakukan pengawasan terhadap jalannya pemerintahan Desa Nangahale.

Disinggung adanya rumor yang beredar bahwa pengunduran dirinya terkait rencananya maju dalam Pilkades mendatang, Faidin membantahnya.

Baca juga  Vonny Francis Support Maumere United 51 Go to EGDM Ende

Menurutnya, belum terbersit keinginannya untuk hal itu. Namun dalam ruang demokrasi, bila warga menghendaki, maka ia akan mempertimbangkan hal itu.

“Keputusan saya ini tidak ada intervensi dari luar atau kepentingan apapun. Ini murni pilihan sadar saya. Untuk saat ini saya ingin  fokus melakukan fungsi pengawasan sebagai jurnalis,” tegasnya. (VT)

 

Share :

Baca Juga

Berita Desa

Helo Pemerintah, Pupuk NPK Subsidi Di Sikka Langka Tuh, Petani Resah !

Berita Desa

Desa Kojadoi Tanpa Retribusi Wisata

Berita Desa

Diduga, Ada Warga Nangahale Nekat Klaim Sepihak Tanah Eks HGU 

Berita Desa

Tanam Vanili di Doreng, Bupati Sikka Ajak Masyarakat Manfaatkan Lahan Kosong

Berita Desa

Atasi Kesulitan Warga, Pertamina Serahkan Sarana Sumber Air Bersih di Desa Tanaduen

Berita Desa

Perangi Stunting, Rutan Maumere Bantu Ratusan Paket Makanan Tambahan Untuk Anak Di Kecamatan Paga

Berita Desa

Proyek Dana PEN 1,7 M Jaringan Air Bersih IKK Nele Terbengkalai

Berita Desa

Serahkan Dokumen Dugaan Temuan Penjabat Kades Gera, BPD Minta Inspektorat Audit