Home / Nasional

Rabu, 9 Februari 2022 - 17:36 WIB

Seorang Penumpang Asal Sikka Nekat Loncat dari KM Bukit Siguntang di Perairan Selayar 

MAUMERE-LENTERAPOS.ID, Seorang penumpang KM. Bukit Siguntang asal Kabupaten Sikka inisial (SJS) nekat meloncat dari atas kapal ke laut saat kapal sedang dalam pelayaran dari Makassar menuju pelabuhan Lorens Say, Maumere, Selasa (08/02/2022).

Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Lorens Say Maumere, John Ola, dikonfirmasi lenterapos, Rabu (09/02/2022) menjelaskan, SJS diketahui loncat dari atas KM. Bukit Siguntang di sekitar pulau Selayar, perairan Sulawesi. Waktu kejadian sekitar pukul 22.38.

Baca juga  Roy Rening Ajak Caleg DPRD Sikka Berjuang Perindo Lolos Parliamentary Threshold

Dikatakan, kapal sempat melakukan manuver sebanyak 3 kali untuk mencari korban. Namun tidak ditemukan. “SJS meloncat di sekitar pulau Selayar, wilayah perairan Sulawesi, 4 jam sebelum kapal tiba di Pelabuhan Loren Say Maumere. Mengetahui ada penumpang yang meloncat, Kapten Kapal lalu melakukan manuver namun tidak menemukan korban,” jelasnya.

Baca juga  Polemik Soal UNIPA, Roy Rening; Sudah Saatnya Dinegerikan  

Ditanya soal alasan mendasar korban meloncat, John mengaku tidak tahu pasti. Namun dari rekaman CCTV, diketahui bahwa korban memang meloncat dari atas kapal. Pihak Pelni juga telah membuat berita acara kejadian tersebut dan telah diserahkan kepada keluarga korban, termasuk dengan rekaman CCTV.

“Belum diketahui apa motifnya sehingga korban nekat meloncat. Tetapi dari rekaman CCTV diketahui kalau korban memang meloncat. Sudah ada berita acara tentang peristiwa tersebut dan sudah diserahkan kepada pihak keluarga, termasuk dengan rekaman CCTV,” ujarnya menambahkan, pihak Pelni telah melaporkan kejadian tersebut ke Kantor SAR Maumere untuk selanjutnya berkoordinasi dengan Tim SAR Sulawesi untuk melakukan pencarian korban. (VT)

Share :

Baca Juga

Nasional

AHP Siapkan Dana Rp 50 Juta Bagi Pelaku Pariwisata dan Ekraf untuk Dapil NTT I

Nasional

Kapolres Sikka Pantau Langsung Vaksinasi Darurat Rabies Bantuan Polri 

Nasional

Kutip Pidato Bung Karno, Puan: Penting Menyatukan Agama dan Ilmu

Nasional

Ribuan Umat Katolik Hadiri Misa Perayaan 50 Tahun Paroki Santo Thomas Morus Maumere 

Nasional

Di Sikka, Dukunpun Dipantau Petugas Selama Masa Tenang Pemilu  

Nasional

Ralat Berita

Nasional

Kominfo Dorong 3 Isu Prioritas Di Presidensi G 20 Indonesia

Nasional

Polis Asuransi Dibayar, KSP Pintu Air Batal Sita Kantor Bumiputera Maumere